Ukuran Lengkap Lapangan Tolak Peluru



Bagikan:


gambar lapangan tolak peluru

Tolak peluru adalah salah satu cabang olahraga yang ada dalam atletik, selain tolak peluru, juga ada lempar cakram, lempar martil/peluru, dan lempar lembing. Pada postingan terdahulu, kita telah mengetahui mengenai bentuk dari lapangan tolak peluru, dimana bentuk dari lapangan tolak peluru berbentuk kerucut dimana ujungnya merupakan tempat pemain melakukan tolakan.


Lapangan olahraga tolak peluru mempunyai ukuran yang kecil atau pendek dibandingkan dengan ukuran lapangan lempar cakram, lempar martil/peluru, dan lempar lembing, mungkin karena jarak tolakannya yang tidak terlalu jauh. Untuk lebih jelas mengenai ukuran lapangan tolak peluru, perhatikan gambar dibawah ini.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Olahraga Tolak Peluru dibawah ini:

Dari gambar tersebut dapat kita lihat ukuran lengkap dari lapangan tolak peluru, dimana ukuran panjang area tolakan yaitu 25 meter, sudut area tolakan 40 derajat. Sementara itu panjang stop board yang terdapat didepan lingkaran yaitu 10 cm, diameter lingkaran tempat atlet melakukan tolakan 2,135 m.

Adapun panjang dividing line yang terletak di samping kiri dan kanan lingkaran berukuran 75 cm. Area disekitar lingkaran tidak dipasangkan jaring pengaman seperti pada lempar cakram.

Itulah penjelasan singkat mengenai ukuran dari lapangan tolak peluru, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan dapat menjawab pertanyaan dan penasaran anda mengenai ukuran lengkap dari lapangan tolak peluru.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

1 Response to "Ukuran Lengkap Lapangan Tolak Peluru"