Teknik Underhand Pass Dalam Permainan Bola Basket | Edukasi Center



Bagikan:


Underhand Pass [image by smakpart.blogspot.com], 

Dalam permainan bola basket terdapat beberapa tenik dasar yang perlu dipelajari, salah satu teknik dasar yang harus dan wajib untuk dikuasai adalah teknik operan. Pada teknik operan dikenal beberapa teknik lagi yaitu Bounce Pass (Operan Pantul), Chest Pass (Operan Setinggi Dada)over head pass (Operan di atas kepala)under hand pass (Operan bawah), dan side pass (Operan samping).


Pada postingan kali ini, kita akan membahas tentang teknik underhand pass, sebagai info bounce pass, chest pass, dan over head pass telah kita bahas pada postingan sebelumnya. Underhand pass atau operan bawah merupakan bentuk operan yang hampir sama dengan operan pantul, bedanya hanya posisi badan, jika pada operan pantul sikap badan tegak sedangkan pada operan bawah badan dibungkukkan.

Informasi menarik lainnya tentang permainan Bola Basket, bisa teman-teman baca dibawah ini.

Adapun cara untuk melakukan operan bawah adalah pertama-tama posisi badan membungkuk kedua kaki dibuka selebara bahu, salah satu kaki sedikit agak kedepan (tidak sejajajr) kedua lengan lurus kebawah, setelah itu tangan memegang bola yang persis berada ditengah tegak lurus kedua kaki, kemudian bola dilepaskan kedepan. Pandangan kearah sasaran bola yang hendak di tuju dengan mempertahankan posisi tubuh tetap dalam keadaan stabil.

Itulah penjelasan singkat tentang teknik underhand pass atau operan bawah dalam permainan bola basket, untuk bisa menguasainya teman-teman dapat melatihnya secara terus menerus pada saat bermain dengan teman lainnya. Semoga informasi ini dapat berguna untuk teman-teman sekalian khususnya yang sedang belajar bermain bola basket.

Sumber tinjauan : http://artikelkeolahragaan.blogspot.co.id/2013/06/teknik-dasar-permainan-bola-tangan.html.



Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Teknik Underhand Pass Dalam Permainan Bola Basket | Edukasi Center"

Posting Komentar