Cara melakukan Pukulan Drive (Mendatar) Dalam permainan Bulu Tangkis | Edukasi Center



Bagikan:


Play Badminton [Image by my-much.blogspot.com],

Pukulan drive atau pukulan mendatar dilakukan dengan cara memukul kok yang tingginya sedikit di atas pinggang, melewati tidak jauh diatas net menyusur sejajar lantai. Pukulan ini dapat dilakukan dengan forehand atau backhand. Berikut ini cara melakukan pukulan drive forehand dan pukulan drive backhand.


Cara melakukan pukulan drive forehand

Pukulan forehand dilakukan dengan telapak tangan pada pegangan raket menghadap ke depan atau ke arah net. Menurut jenis pukulannya, pukulan forehand terbagi atas servis forehand, lob forehand, smash forehand, dan drop forehand. Menurut daerah perkenaan kok pada raket, pukulan forehand terdiri atas forehand bawah, forehand samping, forehand atas, dan forehand melingkar atas kepala.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Bulu Tangkis atau Badminton dibawah ini:

Cara melakukan pukulan drive backhand

Pukulan backhand dilakukan dengan telapak tangan pada pegangan raket menghadap ke belakang. Menurut jenis pukulannya, pukulan backhand terbagi atas backhand servis, beckhand lob, backhand drive, backhand smash, dan backhand drop. Menurut daerah perkenaan kok pada raket, pukulan backhand terdiri atas backhand bawah, backhand samping, dan backhand atas.

Sumber pustaka : Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas VIII SMP/MTs/Sujarwadi, Dwi Sarjiyanto; editor, Fitriani Lestari H., Retno Susanti; ilustrator, D. Wisnu Kinardi, Dewi Isnaeni.—Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Cara melakukan Pukulan Drive (Mendatar) Dalam permainan Bulu Tangkis | Edukasi Center"

Posting Komentar