Ukuran Lapangan Tenis



Bagikan:


gambar lapangan tenis, 
Olahraga tenis berlangsung di lapangan berbentuk persegi panjang. Ada beberapa jenis lapangan tenis. Diantaranya lapangan rumput, lapangan keras yang berbahan dasar aspal atau beton, dan lapangan tanah liat.

Ukuran lapangan tenis berbeda untuk nomor tunggal dan ganda. Untuk nomor tunggal, panjang lapangan 23,77 meter dan lebarnya 8,23 meter. Sementara itu, untuk nomor ganda menggunakan lapangan dengan panjang 23,77 meter dan lebar 10,97 meter.
Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Tenis Lapangan dibawah ini:
Net adalah bagian yang membagi lapangan menjadi dua bagian sama panjang. Net berbentuk anyaman tali yang terbuat dari bahan nilon atau logam. Net dikaitkan pada batang besi atau kayu yang terpancang kuat di sisi kanan dan kiri lapangan.Tinggi tiang penyangga net 106,7 cm dan tinggi net 91,4 cm. Tiang net dipasang di samping lapangan dengan jarak garis samping lapangan 91,4 cm.

Daftar pustaka :
  • Penjasorkes/Joko Sumpeno, Dedy Joko Budi Santoso; editor, Joko Sumpeno, Dedy Joko Budi Santoso.—Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.
  • Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan 1/Sri Wahyuni, Sutarmin, Pramono; ilustrator, Amanah...[et al.].-- Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Ukuran Lapangan Tenis"

Posting Komentar